Kamis, 06 September 2012

Ke Majalengka Naik AC

Bukan sok sibuk gak sempat pulang kampung, bukan pula talobeh gak jarang silaturahmi sama keluarga terutama orang tua, namun diperjalananlah alasannya. Naik mobil pribadi.... gak punya mobilnya, naik motor... adanya si ujang yang pasti bengek kalo dibawa jalan jauh, ya.... tidak lain dan tidak bukan dengan terpaksa dan berat hati harus naik angkutan umum.
Lama perjalanan cuma kurang lebih 6 jam
sebenarnya gak lama-lama amat, cuman masalahnya bis yang tersedia ke Majalengka baik itu dari Rambutan, Bekasi maupun Cikarang adalah bis kecil alias bis tigaperempat. Udah gitu bisnya AG alias angin gelebug alias NON AC.
Bagi orang Majalengka dan sekitarnya yang merantau ke daerah Jabodetabek tentunya pernah merasakan naik bis ini, suasananya..... bayangin aja deh sendiri.
Namun sekarang anda orang Majalengka dan sekitarnya tidak usah pusing lagi dengan kondisi perjalanan. Walaupun masih tetap dengan bis tigaperempatnya sekarang sudah tersedia bis AC. Adalah PO bis Widia yang sudah mengoperasikan bis ini beberapa waktu yang lalu. Walaupun baru 3 bis yang beroperasi dengan jurusan Cikarang - Rajagaluh namun tentunya ini menjadi pelepas dahaga bagi saya yang mendambakan perjalanan yang lebih layak.
sumber foto : www.bismania.com
Karena baru tersedia 3 armada bis, maka keberangkatannyapun tidak tersedia kapanpun. Adapun jadwal keberangkatan bis ini tiap harinya dari Rajagaluh jam 06:00, jam 07:00 dan jam 13:00. Sedangkan jadwal keberangkatan dari Cikarang jam 06:00, jam 12:00 dan jam 13:00. Jadwal keberangkatannyapun tepat waktu, tidak menunggu kondisi bis penuh. Jika anda telat datang dipastikan akan ditinggalkan.
Reservasi tempat dudukpun bisa dilakukan untuk ketiga bis ini. Tinggal telephone saja sopirnya dan mereka akan menyisakan tempat duduk untuk anda. Untuk yang tidak bisa ke terminal karena tempatnya terlewati oleh bis jalur bis ini bisa juga melakukan reservasi dan meminta jatah kursi. Misalkan tinggal di Lippo Cikarang tentunya tidak usah pergi ke Terminal Cikarang karena akan menyita waktu dan energi dimana jalurnya super macet. Anda tinggal tunggu saja bis nya di pintu tol Cikarang. Atau yang tinggal di Maja atau Majalengka tidak usah pergi ke Rajagaluh, tinggal tunggu saja di Cigasong atau tempat yang paling dekat dengan rumah yang tentunya dilewati oleh jalur bis ini.
Untuk reservasinya tinggal telp ke nomor berikut
  • 085224567355 dg Bp. Yaya, pengurus PO Widia di terminal Rajagaluh
  • 081283163611 dg Bp. Iman, Sopir Widia AC 076, berangkat dari Rajagaluh Jam 06:00 dan dari Cikarang jam 12:00
  • 081324465385 dg Bp. Eko, Sopir Widia AC 082, berangkat dari Rajagaluh jam 07:00 dan dari Cikarang jam 13:00
  • Sedangkan untuk bis yang satu lagi saya belum mendapatkan no kontaknya



6 komentar:

tomtam mengatakan...

Informasinya sangat bermanfaat, mohon informasi apakah ada Bis/Travel yang berangkat dari Jakarta ? Kalau ada dari terminal apa dan berapa harga tiketnya ?

ari yudianto mengatakan...

terima kasih sekali pak atas informasinya, dengan begini saya bisa kirim2 barang dr cikarang ke majalengka.

Unknown mengatakan...

Yg dri rambutan bis jam brapa ke majalengka?

Unknown mengatakan...

Yg dri rambutan bis jam brapa ke majalengka?

Unknown mengatakan...

Pk dri cikarang ke kafipaten lwt cipali gak. Turun kadipaten atau turun trminal rajagaluhnjlur wetan..

boybroow mengatakan...

Keberangkatan dari cikarang jam berapa j ya..??